Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)

Senin, 14 Maret 2016 07:18 WIB
7 hal penting meraih sukses berusaha
7 hal penting meraih sukses berusaha
Kinciakincia.com - Banyak orang ingin sukses dalam berusaha.  Makanya, sosok Bill Gates atau Mark Zuckerberg yang sukses di bisnis teknologi menginspirasi . banyak orang di jagat ini. Kedua orang ini sangat luar biasa.

Kendati begitu, siapapun orangnya, dalam membangun usaha pasti memulainya dari nol dulu. Agar bisa berkembang, mereka menyertai segala usahanya dengan niat, kerja keras dan kesungguhan.

Karena tidak dipungkiri, seperti dikutip dari detik.com, beberapa sikap tersebut adalah hal penting yang harus kamu miliki jika ingin menjadi pengusaha sukses.

Dalam menyikapi kemauan pun kamu harus memiliki strategi dan visi-misi, agar usaha bisa berjalan dengan terarah.

Oleh karenanya, untuk menyukseskan bisnismu berikut beberapa tips yang dapat kamu ikuti sebagai langkah menuju kesuksesan.

1. Amati, Tiru, Modifikasi
Jika kamu masih bingung harus memulai bisnis yang seperti apa, cobalah dengan memperhatikan sebuah bisnis sukses yang tengah berkembang. Lalu pelajari bagaimana mereka membangun dan menjalankan bisnis tersebut, setelah itu buat model bisnis yang sama dengan mereka, namun tetap memodifikasi beberapa aspek, agar bisnismu tumbuh dengan perbedaan dan ciri khas tersendiri. Cara Ini benar-benar ampuh untuk mendapatkan ide berbisnis.

2. Evaluasi Keuangan
Sebelum melangkah ke dalam bisnis, coba evaluasi kembali keseluruhan modal dan pengeluaran yang akan dibutuhkan pada masa awal berbisnis. Langkah ini untuk mengantisipasi resiko keuangan apa saja yang mungkin terjadi pada bisnis.

3. Bekerja Sama dengan Rekanan atau Investor
Risiko untuk mengalami kegagalan pasti ada dalam berbisnis, dan untuk hal ini tentu yang menjadi masalah utama adalah uang. Jadi agar kamu tidak mengalami kerugian yang terlalu besar, upayakan mengajak rekan kerja atau investor dalam membangun bisnis.

4. Berikan Nilai Tambah pada Produk
Biasanya, proses pemasaran produk atau jasa, adalah kesulitan utama yang paling sering dihadapi oleh pengusaha. Karena mereka masih bingung dan sulit untuk mengkondisikan seperti apa langkah yang baik dalam menjual.

Namun jangan malah terpaku pada cara menjual atau memberi harga saja. Jika ingin sukses dan mudah dalam memasarkan produk, cobalah memberi nilai tambah pada produk tersebut. Nilai tambah dimaksudkan untuk membuat produkmu lebih baik dan berbeda dari yang lain.

5. Gunakan Waktu dengan Baik
Waktu adalah uang, Pengusaha hebat sangat menghargai setiap waktu yang dimilikinya. Oleh sebab itu, manfaatkan waktumu dengan baik dan produktif dalam menjalankan bisnis.

6. Manfaatkan Teknologi yang Tengah Berkembang
Di zaman sekarang dunia teknologi sangat berkembang pesat, oleh sebab itu kamu harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk memajukan bisnis. Karena melalui teknologi kamu dapat memasarkan produk dengan mudah dan menarik perhatian konsumen secara luas dengan lebih luas.

7. Rekrut Karyawan dengan Teliti
Pada akhirnya kamu pasti memerlukan bantuan pegawai untuk menjalankan bisnis. Untuk itu, lakukan proses rekrutmen dengan hati-hati, dan penuh pertimbangan. Jangan sampai hanya karena ingin cepat-cepat menjalankan bisnis kamu merekrut karyawan yang ala kadarnya. Sebab karyawan yang buruk bisa saja menghancurkan bisnismu. (kkc)




Kirim ke Teman jumlah akses: 1.105 kali Model Cetak  Jadikan PDF

Berita Terkait

Kamis, 10 Maret 2016

Inilah 13 Tips Mangkus untuk Memulai Buka Lapak Online

Lima tahun belakangan, bisnis internet kian marak dan terus berkembang. Beragam aplikasi muncul setiap saat. User atau pengguna internet dimanjakan. Bisnis online pun kian diminati. Perkembangan yang demikian pesat itu selain lebih mudah dan efisien secara biaya, bisnis online lebih banyak menghasilkan keuntungan karena konsumennya yang berasal dari berbagai kalangan.Mengetahui bet.....
Minggu, 28 Februari 2016

Mengembangbiakkan Uang Sejuta Rupiah, Mengapa Tidak!

Oleh Ryan FilbertBanyak orang berkecil hati ketika hanya memiliki sedikit uang dan mengurungkan niat berinvestasi sehingga uang yang dimilikinya habis untuk kegiatan konsumtif.Lalu, ada sebuah pertanyaan serius yang ditanyakan kepada saya, "Bila saya memiliki uang sejuta rupiah, apakah saya bisa berinvestasi?"Tidak heran, dewasa ini dengan uang Rp 1 juta, kita masih dapa.....
Selasa, 16 Februari 2016

Membuat Coklat Praline, Peluang Usaha Kreatif Ibu Rumah Tangga

Bagi sebagian besar ibu rumah tangga pasti ingin mempunyai penghasilan juga di rumah, bukan hanya untuk mencari tambahan penghasilan bisa juga sebagai ajang menyalurkan hobi, banyak yang bisa Anda lakukan di rumah.Anda bisa memanfaatkan hobi yang Anda bisa sebagai bisnis yang menghasilkan uang, karena penghasilan yang didapat dari menyalurkan hobi akan menjadi kepuasan tersendiri dari seor.....
Rabu, 10 Februari 2016

Beginilah Caranya Agar UKM Punya Legalitas

Usaha kecil menengah (UKM) memiliki potensi sangat besar bagi perekonomian negara kita. UKM merupakan tulang punggung ekonomi, sebab UKM memberi kontribusi besar bagi perkembangan perdagangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Di Indonesia, ada sekitar 60 juta pelaku bisnis UKM. Bisnis UKM juga merupakan penyumbang donor terbesar bagi produk domestik bruto negara kita.Dari ken.....
Minggu, 07 Februari 2016

Kue Cubit Sentuhan Eropa Beromzet Rp10 Juta Per Bulan

Peluang bisnis waralaba makanan semakin beragam. Pencipta bisnis waralaba makanan harus berpikir ekstra memunculkan ide usaha baru dengan tampilan unik dan nama yang punya nilai jual. Edi Hartono, bersama teman-temannya berhasil menciptakan peluang bisnis waralaba dengan menyulap jajanan tradisional berwujud kue mungil bertekstur empuk menjadi camilan ala Eropa, yaitu kue cubit yang diberi.....

Kirim Informasi Untuk Teman



 


Pasang Iklan Anda
  Jual Beli
1 gr 663.000 542.000
2 gr 1.206.000 1.084.000
2,5 gr 1.482.500 1.355.000
3 gr 1.759.000 1.626.000
4 gr 2.312.000 2.168.000
5 gr 2.900.000 2.710.000
Update Tgl: 00-00-0000 pukul 00:00
Mata Uang Beli Jual
USD 13.300,00 13.325,00
EUR 15.470,00 15.515,00
SGD 9.740,00 9.790,00
JPY 119,35 119,85
AUD 10.520,00 10.555,00
Update Tgl: 25-07-2017 pukul 08:22