Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)

Minggu, 28 Februari 2016 11:14 WIB
KONSULTASI KEUANGAN
Investasi dengan dana Rp1 juta
Investasi dengan dana Rp1 juta
Kinciakincia.com - Oleh Ryan Filbert

Banyak orang berkecil hati ketika hanya memiliki sedikit uang dan mengurungkan niat berinvestasi sehingga uang yang dimilikinya habis untuk kegiatan konsumtif.
Lalu, ada sebuah pertanyaan serius yang ditanyakan kepada saya, "Bila saya memiliki uang sejuta rupiah, apakah saya bisa berinvestasi?"

Tidak heran, dewasa ini dengan uang Rp 1 juta, kita masih dapat menikmati berbagai macam hal yang menyenangkan, mulai dari nonton bioskop di tempat yang premium, makan di sebuah hotel mewah, membeli sebuah gadget, belanja baju atau fashion, dan segala kenikmatan lain.

Tapi, semua yang dibeli itu nilainya akan mendekati 0 atau menjadi 0 ketika selesai dinikmati! Investasi tidaklah demikian, justru uang Anda akan 'beranak' atau berpotensi 'beranak'.

Lalu bagaimana dengan sejuta rupiah? Apakah bisa uang 'beranak' dengan sejuta rupiah? Saya akan coba mengulasnya menjadi sedikit taktis pada artikel ini.

Konsep investasi yang saya lakukan adalah menjadikan uang bekerja untuk kita, amankan investasi Anda dan carilah mesin uang yang lebih baik. Hal ini saya bahas mendalam pada salah satu buku saya berjudul Passive Income Strategy.

Dengan Rp 1 juta, Anda bisa mengamankan uang Anda dengan membeli reksadana atau saham, membuat sebuah website, dan membeli 1 gram emas.

Inilah pilihan pertama. emas bukan sebuah alat investasi, tapi ia bisa memastikan kekayaan Anda, karena emas memiliki nilai yang stabil bila ditukar dengan barang. Ini adalah langkah awal dalam mengamankan kekayaan Anda.

Lalu, reksadana atau saham adalah instrumen investasi pada pasar modal. Dengan ratusan ribu rupiah Anda bisa memiliki salah satu atau keduanya!

Reksadana bisa dimulai dengan Rp 100.000 dan saham bisa lebih murah lagi. Bukalah rekening saham dan reksadana pada sekuritas. Untuk memilih reksadana dan saham Anda hanya perlu belajar sedikit, tidak sulit.

Anda ingin menjadi kaya raya tanpa belajar dan usaha? Rumusan tidak masuk akal bila ada orang yang mengatakan hal itu.

Terakhir, mengapa saya menambah membuat website? Zaman telah mengalami perubahan, era digital menjadi sebuah hal yang semakin besar. Bila pada saat ini Anda tidak berencana menambah investasi Anda dengan hanya sejuta rupiah saja, maka sangatlah sulit untuk membuat hasil investasinya tepat waktu sesuai dengan harapan di kemudian hari.

Artinya, Anda perlu menambah investasi sesering mungkin. Setiap manusia diberikan suatu keunggulan, saya yakin itu. Banyak sekali orang menjadi besar dan kaya karena memiliki sumber penghasilan dari online.

Misalnya, Anda tahu Psy yang terkenal dengan Gang Nam Style? Anda juga tahu banyak orang dibayar karena menjadi pengulas sebuah barang? Atau menjadi pedagang online? Menulis blog?

Semua itu dimulai dengan aktivitas online mereka yang bisa menghasilkan uang!
Sebuah website dengan pengelolaan yang baik bisa menjadi sumber penghasilan lain dari penghasilan utama Anda, bahkan bisa saja website Anda diakuisisi oleh perusahaan atau orang lain, katakanlah seperti komunitas terbesar di Indonesia Kaskus.

Selain bisa menjadi sumber pendapatan untuk Anda terus menambah investasi pada emas, reksa dana dan saham, website juga merupakan diversifikasi atau pembagian resiko karena berada pada sektor riil sehingga investasi antara pada pasar modal diimbangi dengan sektor riil.

Sekali lagi, jangan pernah lupa untuk terus menambah investasi Anda meskipun dimulai dari kecil.
Salam Investasi untuk Indonesia!

Sumber: kompas.com

Ryan Filbert merupakan praktisi dan inspirator investasi Indonesia.




Kirim ke Teman jumlah akses: 1.110 kali Model Cetak  Jadikan PDF

Berita Terkait

Selasa, 16 Februari 2016

Membuat Coklat Praline, Peluang Usaha Kreatif Ibu Rumah Tangga

Bagi sebagian besar ibu rumah tangga pasti ingin mempunyai penghasilan juga di rumah, bukan hanya untuk mencari tambahan penghasilan bisa juga sebagai ajang menyalurkan hobi, banyak yang bisa Anda lakukan di rumah.Anda bisa memanfaatkan hobi yang Anda bisa sebagai bisnis yang menghasilkan uang, karena penghasilan yang didapat dari menyalurkan hobi akan menjadi kepuasan tersendiri dari seor.....
Rabu, 10 Februari 2016

Beginilah Caranya Agar UKM Punya Legalitas

Usaha kecil menengah (UKM) memiliki potensi sangat besar bagi perekonomian negara kita. UKM merupakan tulang punggung ekonomi, sebab UKM memberi kontribusi besar bagi perkembangan perdagangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Di Indonesia, ada sekitar 60 juta pelaku bisnis UKM. Bisnis UKM juga merupakan penyumbang donor terbesar bagi produk domestik bruto negara kita.Dari ken.....
Minggu, 07 Februari 2016

Kue Cubit Sentuhan Eropa Beromzet Rp10 Juta Per Bulan

Peluang bisnis waralaba makanan semakin beragam. Pencipta bisnis waralaba makanan harus berpikir ekstra memunculkan ide usaha baru dengan tampilan unik dan nama yang punya nilai jual. Edi Hartono, bersama teman-temannya berhasil menciptakan peluang bisnis waralaba dengan menyulap jajanan tradisional berwujud kue mungil bertekstur empuk menjadi camilan ala Eropa, yaitu kue cubit yang diberi.....
Sabtu, 30 Januari 2016

Inilah Buku Referensi yang Harus Dibaca untuk Jadi Pengusaha Sukses

Dalam bisnis, buku juga memiliki peranan yang cukup penting dalam memunculkan banyak pengusaha sukses. Beberapa pengusaha sukses mendapatkan ilmu berbisnis dari buku yang mereka baca.Buku adalah jendela dunia yang dapat mengantarkan kita pada beragam informasi dan pengetahuan. Buku tentang bisnis kini jumlahnya sudah sangat banyak. Karenanya untuk menjadi pengusaha sukses kamu haru.....
Kamis, 28 Januari 2016

Utang Mempercepat Pertumbuhan Usaha

Memiliki utang bagi kebanyakan pengusaha adalah hal yang wajar. Jika dikelola dengan baik, utang bahkan bisa mempercepat pertumbuhan usaha.Ada dua tujuan utang, yakni untuk mendanai investasi yang bersifat jangka panjang, seperti pembangunan tempat usaha dan pembelian mesin atau alat produksi. Kedua, untuk modal kerja yang bersifat jangka pendek.Nah, bagi pengusaha pemula, ada .....

Kirim Informasi Untuk Teman



 


Pasang Iklan Anda
  Jual Beli
1 gr 660.000 545.000
2 gr 1.220.000 1.090.000
2,5 gr 1.500.000 1.362.500
3 gr 1.780.000 1.635.000
4 gr 2.340.000 2.180.000
5 gr 2.935.000 2.725.000
Update Tgl: 00-00-0000 pukul 00:00
Mata Uang Beli Jual
USD 13.365,00 13.385,00
EUR 15.670,00 15.710,00
SGD 9.760,00 9.800,00
JPY 120,45 120,85
AUD 10.500,00 10.535,00
Update Tgl: 16-08-2017 pukul 04:59